Laman

Thursday 1 November 2012

SIFAT PRIBADI RASUL SAW | KELAHIRAN RASUL SAW

SIFAT PRIBADI RASUL SAW.
Jika Anda tidak melihatnya dengan mata sendiri Jangan ketinggalan untuk mengetahui gambaran sifatnya Pribadi yang sempurna dalam fisik, akhlak, dan sifatnya maka keutamannya tiada terbilang.

KELAHIRAN RASUL SAW.
Beliau aw. terlahir sebagai manusia biasa dalam surat Ali-imran [3]: 164) di terangkan yang artinya:

Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus antara mereka seorang rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-
ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan mereka Al-Kitab dan Al-Hikmah ( sunah). Dan sesungguhnya sebelum (kedatang nabi) tiu, mereka adalah benar-benar da;am kesesatan yang nyata”

Beliau saw, adalah manusia yang mendapat wahyu:
Dalam surat Al-kahfi [18]: 110) disebutkan yang artinya:

Katakan, ‘sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku bahwa sesungguhnya Tuhanmu itu Tuhan yang Esa.’ “

Beliau saw. dilahirkan, diutus, dan mendapatkan wahyyu Al-Qur’an pada hari senin. Beliau pernah ditanya tentang puasa hari senin dan beliaupun menjawab:

“Di hari itu aku dilahirkan dan diutus. Di hari itu pula Al-Qur’an diturunkan kepadaku.” (HR. Muslim)

Rasulullah saw. dilahirkan pada hari senin, bulsn Rabi’ul Awal, tahun gajah (571 M.) Di Mekah, dari pasangan suami istri yang cukup dikenal. Ayah beliau bernama Abdullah bin Abdul Muthalib dan ibu beliau bernama Aminah binti wahb. Sang Kakek memeberi nama beliau “Muhammad”. Ayah beliau wafat sebelum beliau lahir.

Kaum muslimin wajib mengatahui keagungan Nabi yang mulia ini, berhuikum kepada Al-Qur’an yang diturunkan kepada beliau, mencontih akhlak beliau, serat concern dalam mendakwahkan tauhid sebagaimana beliau telah memulai dakwah dengan tauhid. Allah berfiman:

Katakanlah sesungguhnya aku hanya menyembah Tuhan-Ku dan aku tidak akan memperseku-tukan-Nya dwngan sesuatu pun”.

No comments:

Post a Comment